Depan / Artikel / Nasihat: Virus Game

Nasihat: Virus Game

Tulisan ini saya tulis karena sayangku kepada kalian wahai anakku sering saya ulang -ulang. Jangan main game! Hati-hati virus game. Virus ini kalau sudah kena ketagihan, akhirnya lupa waktu.

Dulu kita di kampung bermain permainan engklek, gasing, petak umpet, perang-perangan, ular naga, gatrik,dan lain sebagainya. Ya… zaman kita beda dengan sekarang, tapi permainan tradisional dulu jauh lebih mendidik.

Menurut Kak Seto, psikolog bernama lengkap Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si adalah pemerhati anak yang dikenal dari pembawa acara anak-anak dan lagu yang diciptakannya Si Komo. Beliau berpendapat bahwa yang unggul dari permainan tradisional adalah memberikan kesempatan pada anak untuk bergerak sebebas mungkin dengan menyempurnakan kemampuan motorik baik yang halus maupun yang kasar.

Ya beda dengan game, permainan yang bikin malas bergerak. Bahayanya, kegemukan bisa mengarah pada serangan jantung. Ayo ananda Sholeh, jangan lagi main Game. Kita mencontoh permainan di Zaman Nabi apa saja? Ada latihan kuda, memanah, bergulat dan berenang. Wah ternyata permainannya orang sehat dan kuat, lebih banyak bergerak.

Beberapa hari yang lalu Ustadz mengajar dan ada keluhan orang tua tentang ananda yang sering bermain game online.

Sebagai penutup ada dua kisah nyata. Kisah pertama semoga bermanfaat dan pelajaran bagi anakku dan murid-muridku. Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Raden Tri Sakti, Warga Dusun Bangkuang, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat meninggal secara tragis. Ia meninggal akibat gangguan syaraf, yang disebabkan karena terlalu banyak terpapar radiasi dari smartphone. Dilansir dari sebelum meninggal bocah tersebut sering mengeluhkan sakit kepala. Sebelumnya, bocah tersebut dikenal sangat suka bermain game online sehingga orang menyebutkanya kecanduan game online. Sumber : http://share.babe.news/s/bfpNhQNdvR.

Kisah Kedua, polisi mengamankan pencuri sembako yang hasil curiannya digunakan membeli chip untuk bermain game online. Sumber : http://share.babe.news/s/SYrNZdNdvR.

Bontoramba
Suasana hujan
Ya Allah jadikanlah hujan ini hujan bermanfaat.
Aruali- Guru BTHQ SD Wahdah 01 Makassar

Tentang admin-wahdahislamiyah

Check Also

Agar Anakku Sholeh

Pujian kepada Allah Azza Wajalla atas karunia-Nya dan nikmat-Nya serta sholawat dan salam kepada nabi-Nya. Salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Naurah Computer