Depan / Artikel / Bermain dan Silaturahmi

Bermain dan Silaturahmi

TANJUNG REDEB, NOMORSATU UTARA – Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Kabupaten Berau menggelar outbond perdana di Driving Range kompleks PT Inhutani pada Senin 13 Desember 2021.

Kegiatan Pekan Olahraga, Seni, Kreativitas Anak Muslim (Prestasimu) mengusung tema “Merajut Ukhuwah dengan Semangat Sportivitas, Kreativitas dan Berakhlak Mulia” mulai 13-17 Desember 2021.

Kepala Sekolah SDS Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Berau, Syarawiah menuturkan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan antar murid.

Di mana, mereka saling menunjukkan kemampuan, menerapkan kerja sama, serta saling memotivasi dan menghargai satu sama lain. Khususnya dalam ajang olahraga, seni dan kreativitas murid-murid, guna meringan beban setelah 2 minggu lamanya menjalani penilaian akhir semester (PAS) ganjil.

“Apalagi hampir 2 tahun lamanya kita belajar online, tentu hal itu membuat anak-anak, orangtua murid, serta guru tidak saling mengenal. Alhamdulillah dengan kegiatan ini, warga sekolah bisa terjalin silaturahminya,” ujarnya, Senin (13/12).

Kegiatan ini juga dibantu oleh para mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke-2 yang telah di terjunkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Mereka telah mengabdikan diri kepada sekolah sekira 5 bulan lamanya.

Ditambah lagi, kegiatan ini juga berupa perpisahan antara mahasiswa dengan seluruh warga sekolah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya adik-adik mahasiswa yang telah membantu kegiatan ini. Tahun lalu kami sempat kewalahan karena kurang personel guru. Alhamdulillah, kegiatan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Syarawiah. *

Tentang SD Wahdah Islamiyah Berau

Check Also

Keutamaan Guru

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam dalam hadits-haditsnya, banyak menyebut keutamaan guru, diantara : Sesungguhnya Allah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Naurah Computer