Selasa, 12 Dzulhijjah 1445 H | 18 Juni 2024 M
Breaking News

Kematian Dajjal

Awal kematian Dajjal bermula ketika dua pasukan besar siap berhadapan. Kedua pasukan itu adalah pengikut Dajjal (70 ribu kaum Yahudi) dan pasukan muslim di bawah pimpinan Al Mahdi dan Nabi Isa.

Melihat besar dan kuatnya pasukan yang dimilikinya, Dajjal sangat yakin, dia bisa menghancurkan pasukan Al Mahdi. Dia yakin, sebentar lagi kebenaran akan musnah selama-lamanya. Namun, saat melihat kehadiran Nabi Isa, Dajjal langsung ketakutan. Kesaktian, kehebatan, dan kekuatan Dajjal pun langsung hilang ketika dia melihat Nabi Isa, Rasulullah mengibaratkan bahwa hancurnya kekuatan Dajjal di hadapan Nabi Isa bagaikan lumernya garam di dalam air.

Dajjal berbalik arah untuk melarikan diri. Nabi Isa mengejarnya hingga beliau mendapati Dajjal bersembunyi di sebuah tempat yang bernama Baabul Ludd (Pintu Ludd). Di tempat itulah, Nabi Isa membinasakan Dajjal.

Setelah berhasil membinasakan Dajjal si penipu, Nabi Isa mendatangi orang-orang beriman yang telah dilindungi Allah dari tipu daya Dajjal. Beliau lalu mengusap wajah mereka sambil memberi tahu bahwa Allah telah menjanjikan derajat yang tinggi di surga.

Sumber: Shahih Muslim; Al Fitan wa Asyrathis Sa’ah.

Check Also

Hukum Aqiqah Setelah Ganti Nama Saat Dewasa

Aqiqah dianjurkan pada hari ke tujuh, kalau belum mampu bisa di hari ke empat belas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *